IRMAS TV

Loading...

Jumat, 15 Februari 2013

Maulid Nabi : PHBI Maulid Nabi 1434 H "ADAM"

Tidak ada komentar
Assalamu'alaikum wr wb.
Pada hari Rabu, 13 Februari 2013, IRMAS Al-Kautsar mengadakan salah satu event terbesarnya, yaitu Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi SAW 1434 H. PHBI Maulid Nabi kali ini diberi nama "ADAM" yang merupakan singkatan dari Action, Donation, And Milad of Our Prophet. Sedangkan tema yang diangkat adalah Islam One Heart with Akhlaqul Karimah.


Oh iya di acara ADAM ini, kami juga mengadakan khitanan gratis untuk anak-anak yang ada di sekitar lingkungan SMAN 2 Kota Tangerang Selatan. Khitanan gratis ini berlangsung mulai pukul 07.00 di UKS SMAN 2 Tangsel, sementara acara PHBI Maulid Nabi sendiri dilaksanakan di lapangan basket SMAN 2 Tangsel. Registrasi (absensi) perserta Maulid ini dibuka sekitar jam 8, setelah registrasi para peserta bisa langsung duduk di tenda yang sudah disediakan.

Acara ADAM ini dibuka dengan Tari Saman yang dibawa oleh ekskul Saman SMAN 2 Tangsel angkatan 27. Pembukaan acara dengan Tari Saman ini menarik perhatian para peserta Maulid, lapangan basket pun dipenuhi dengan sorak sorai peserta yang melihat penampilan yang memukau dari Tim Saman 27 :)

Tim Saman 27
Acara selanjutnya adalah pembacaan tilawah Al-Qur'an, supaya acara Maulid ini bisa berjalan lancar dan mendapat ridho dari Allah SWT. Tilawah Al-Qur'an ini dibaca oleh M. Idham Alwi (X.11) dan sari tilawah oleh Rizky Khairunnisa Al-Hadi (X.5), Idham dan Annisa adalah anggota Irmas 27 :D Mendengar suara keduanya yang membaca kitab suci Al-Qur'an serta terjemahannya bikin merinding lho, suara mereka merdu dan menghayati sekali.

Bapak Asep Abdullah, pembina Irmas
Setelah tilawah Al-Qur'an, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama disampaikan oleh ketua pelaksana acara ADAM ini sekaligus ketua ekskul Irmas Al-Kautsar, yaitu Hasmi Nurdinsyah M. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan oleh pembina Irmas, yaitu Bapak Asep Abdullah. Dan sambutan yang terakhir dari Ibu Kepala SMAN 2 Kota Tangerang Selatan, yaitu Ibu Dra. Neng Nurhemah, M. Pd. Ibu Neng menjadi penutup dari penyampaian sambutan pada acara ADAM ini :)

Sambutan-sambutan telah selesai, selanjutnya apa nih? Ternyata setelah sambutan, para peserta dihibur dengan penampilan tim marawis Irmas. Suara yang penuh semangat dari tim marawis mengantarkan para peserta ke acara selanjutnya, yaitu pembacaan puisi. Penampilan ini dibawakan oleh Dyah Nurul Fikriani (X.6) dan Fakhriyah Halimah (X.7).

Nah, setelah mendengar pembacaan puisi oleh kedua juara FLS2N tersebut, tibalah waktunya acara inti, yaitu ceramah..! Pada kesempatan kali ini, kami mengundang Ustadz Fikri Thoriq sebagai penceramahnya. Tentu saja ceramah yang beliau sampaikan berkaitan dengan kelahiran tauladan seluruh umat muslim, Nabi Muhammad SAW. Ayo, coba ingat-ingat, seberapa banyak jasa Rasulullah SAW dalam menyebarkan agama Islam? Mulai dari berdakwah secara sembunyi-sembunyi, dan terus menerus mendapat cobaan yang berat. Namun berkat perjuangan Rasulullah SAW yang tak kenal lelah untuk menyebarkan rahmatan lil 'alamin, akhirnya Islam bisa menyebar sampai ke seluruh negeri, termasuk Indonesia. Nah oleh karena itu, kita harus menghargai dan menghormati perjuangan Rasulullah SAW tersebut, salah satunya adalah dengan bershalawat.
Ust. Fikri menyampaikan ceramah
Sekitar jam 10, ceramah ditutup oleh Ustadz Fikri Thoriq dengan do'a untuk kakak-kakak angkatan 25 yang akan menghadapi Ujian Nasional, InsyaAllah pada bulan April nanti. Semoga kakak-kakak 25 semuanya lulus 100% dengan nilai terbaik, dan diterima di universitas negeri favorit masing-masing, aamiin :) Setelah pemanjatan do'a tersebut, Ustadz Fikri Thoriq meninggalkan panggung, dan acara inti pun telah selesai :D

Jadi, udah selesai nih acara ADAM nya? Eits, tunggu dulu... Acara inti memang sudah terlewati, tapi masih banyak hiburan yang seru dan menarik yang bakal disuguhkan kepada para peserta Maulid, salah satunya adalah hiburan dari grup Nasyid 25. Tampaknya penampilan Nasyid 25 adalah salahsatu penampilan yang sangat ditunggu-tunggu oleh para peserta. Terdengar teriakan para peserta yang mendengarkan keunikan kemampuan suara yang ada pada kelompok nasyid tersebut. Nah, tidak kalah hebohnya dengan performance dari band BTB. Sang vokalis, Ibad, yang sangat lincah dalam membawakan 2 lagu islami mampu membangkitkan semangat para peserta, semuanya bersorak gembira melihat penampilan yang penuh semangat dari BTB.

Tim Nasyid 25
Band
Nah, setelah itu kita masih ada acara puncak dari bintang tamu, yaitu Nasyid Na'am! Mendengar suara dari Na'am itu rasanya deg-degan, abis keren banget sih. Suara-suara yang merdu, ditambah lagi menyanyikan lagu-lagu islami yang indah, jadi makin terbawa suasana mendengar lantunan nada dari Na'am. Na'am juga mengajak Tim Nasyid 25 untuk battle loh, keren banget dengerin suara keduanya yang merdu :)

Na'am

Penampilan dari Na'am tadi menutup rangkaian PHBI Maulid Nabi Muhammad SAW 1434 H "ADAM". Sekitar pukul 12.00 WIB, pas dengan waktu Dzuhur, acara ADAM pun selesai, alhamdulillah... :)

Sekian berbagi acara Maulid oleh Irmas Al-Kautsar, wassalamu'alaikum wr wb

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Berita Terpopuler

Member