IRMAS TV

Loading...

Minggu, 22 September 2013

LDKI 2013 : Persembahan Terakhir IRMAS 26

2 komentar
Assalamu'alaikum akhi wa ukhti :) kaifa halukum?
Sudah lumayan lama ya blognya gak diisi dengan posting. Kali ini kami mau share tentang kegiatan yang baru saja dilaksanakan pada Jum'at - Sabtu, 20 - 21 September 2013 yang lalu. Pada tau kan kemarin Irmas ada acara apa? Yap betul, kita baru saja mengadakan program kerja terakhir Irmas 26, yaitu Latihan Dasar Kepemimpinan Islam (LDKI) 2013. Alhamdulillah acaranya lumayan lancar, walaupun agak ngaret dikit ya hehe, tapi tetap seru kan? Alhamdulillah juga pesertanya lumayan banyak, apalagi angkatan 28 yang baru saja masuk, mereka kelihatannya semangat untuk mengikuti LDKI 2013 ini, syukron ya :D. Kalau 27 nya gimana? 28-nya aja semangat apalagi 27, lebih semangat dong :D hehe, gak kalah semangat juga sama kakak-kakak 26-nya yang sudah berusaha mempersiapkan acara ini sebaik mungkin. Mau tau gimana serunya LDKI 2013 kemarin? Yuk baca yang satu ini, dan rasakan indahnya ukhuwah islamiyah di Irmas Al-Kautsar..... :)

Jum'at, 20 September 2013

Hari ini, jam 4 sore. Moonzher masih diwarnai keramaian murid-muridnya yang masih belum pulang ke rumah walaupun bel pulang sekolah sudah berbunyi sekitar jam 3 tadi. Ada yang masih berkumpul dengan teman-teman sekelasnya di lorong, ada yang ngobrol-ngobrol di tempat duduk di bawah pohon, ada yang ekskul, main voli, basket, dan lain-lain. Keramaian itu juga terjadi di salah satu pojok sekolah, tepatnya di masjid SMAN 2 Tangsel yang bernama Al-Kautsar. Semakin sore, masjid ini justru semakin ramai. Para ikhwan dan akhwat sudah berbaris rapi di depan masjid. Memangnya hari ini ada apa?

Hari Jum'at ini mungkin menjadi hari yang ditunggu-tunggu oleh sebagian besar anggota Irmas SMAN 2 Tangsel. Karena hari ini akan diadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Islam atau LDKI 2013. Kegiatan ini adalah kegiatan terakhir yang diurus oleh Irmas 26, dimana kegiatan ini akan memudahkan Irmas 26 untuk memilih pengurus selanjutnya, terutama ketua Irmas dan ketua keputrian. Tujuan kegiatan ini selain untuk memperkuat ukhuwah dan tali persaudaraan antaranggota Irmas, juga sebagai pembelajaran kepemimpinan untuk anggota Irmas, terutama Irmas 27 yang akan memegang kepengurusan selanjutnya.

LDKI 2013 ini diawali dengan latihan baris-berbaris yang dipimpin oleh Kak Adrian Susanto. Semua peserta terlihat semangat mengikuti latihan baris-berbaris ini. Awalnya memang agak sulit, tapi setelah berkali-kali mencoba, akhirnya jadi terbiasa dan lancar :)


Agenda berikutnya, sekitar jam 5 sore, peserta dipersilahkan masuk ke ruang kelas XI IPA 3. Di sini, saatnya dimulai materi dari kakak-kakak 26 dan OSIS. Materi sesi pertama ini dibuka dengan penjelasan struktur kepengurusan Irmas yang disampaikan oleh Kak Hasmi sebagai ketua Irmas. Kemudian dilanjutkan oleh Kak Nabilla Reysa atau akrabnya dipanggil Kak Echa, perwakilan dari OSIS, untuk menjelaskan blanko dan bagian kesekretariatan.

Sementara para peserta sibuk mencatat materi dari Kak Echa, rupanya adzan Maghrib sudah berkumandang. Akhirnya kami berhenti sejenak untuk melaksanakan sholat Maghrib berjama'ah, para peserta pun berbondong-bondong keluar dari kelas menuju masjid.

Setelah selesai sholat Maghrib berjama'ah di Al-Kautsar, semua peserta masih dikumpulkan di masjid lantai bawah untuk mendengarkan materi yang sempat tertunda tadi. Materi selanjutnya, kepemimpinan, disampaikan oleh Kak Genta dari OSIS juga. Pada sesi kali ini, Kak Genta lebih terlihat sharing mengenai pengalamannya di OSIS MPK. Para peserta pun terlihat serius mendengarkan. Setelah berjalan sekitar 30 menit, akhirnya materi sesi pertama selesai. Para peserta diminta untuk mengambil Al-Qur'an yang sudah dibawa dan tadarus bersama-sama, sambil menanti waktu isya :)

"Allahu akbar Allahu akbar," setelah sekitar 15 menit tadarus, akhirnya adzan Isya pun berkumandang. Para peserta LDKI 2013 dengan gesit segera menuju tempat wudhu dan bersiap-siap untuk sholat Isya berjama'ah. Selesai sholat Isya berjama'ah, tibalah waktu yang paling ditunggu-tunggu kebanyakan orang. Waktunya sie. konsumsi beraksi! :D Ini dia waktunya makan malam. Makan malam ini tidak seperti makan malam biasa. Ehh maksudnya bukan makanannya yang spesial ya, tapi cara makannya hehe. Sama seperti Tafakur Alam bulan Desember 2012 lalu, 1 nampan berisi nasi dan lauk-pauk, dimakan bersama-sama per kelompok. Wuih, makin sedap nih makan malamnya dihiasi dengan kebersamaan dengan teman-temannya :)

Setelah isi perut, pastinya harus lebih semangat lagi dong :) Para peserta digiring lagi kembali ke kelas XI IPA 3, untuk mendengarkan materi sesi kedua. Materi sesi kedua ini diisi oleh Ustadz Abdul Malik. Materi kali ini diwarnai dengan tawa dan canda, jadi walaupun sudah malam, masih tetap semangat dan pantang ngantuk ya! hehe :D


Pukul 22.45, materi dari Ustadz Malik selesai. Sekarang waktunya istirahat? Ternyata beluum, masih ada 1 agenda lagi yang harus diselesaikan, yaitu presentasi proker. Peserta dipindah ke kelas XI IPS 3 untuk sesi presentasi ini, dan duduk per kelompok untuk membuat program kerja Irmas ke depannya. Para peserta diberi waktu sekitar 15 menit untuk menyelesaikan proker kelompok mereka masing-masing. Setelah 15 menit berlalu, satu per satu kelompok diminta ke depan untuk menjelaskan proker yang sudah mereka buat dihadapan kakak-kakak 26 dan kelompok lain. Lumayan menegangkan, tapi tetap seru kan? :)

Kurang lebih jam 12 malam presentasi proker selesai. Ngaret 1 jam dari rencana awal. Tapi gapapalah ya, jadi banyak ilmu yang bisa diambil :) Hari pertama LDKI ini akhirnya ditutup dengan selesai presentasi proker dari 6 kelompok. Waktunya mengistirahatkan badan untuk siap menjalankan hari kedua besok, tetap semangat! :)

*LDKI hari kedua akan dibahas di posting selanjutnya, jangan lupa di stalk juga ya :)*

Berita Terpopuler

Member